Saturday 6 July 2013

Tablet menjadi trendy masa sekarang




Melihat perkembangan teknologi di masa sekarang,  pendidikan menjadi lebih muda dan lancar.salah satu faktor pendukung nya adalah internet,wifi,laptop,bahkan sekarang ada yang canggih lagi yaitu Tablet.
Sekarang anak yang duduk di bangku kuliah kebanyakan tidak menggunakan laptop,atau pun komputer.mereka bahkan sudah memakai yang lebih trend yaitu tablet bukan komputer,atau pun laptop.Di dunia pendidikan yang terus menerus mengikuti perkembangan ilmu dan teknologi yang berkembang begitu pesat,dan dengan adanya pemanfaatan teknologi dalam pendidikan ini,diharapkan dalam proses belajar mengajar akan semakin kreatif dan kompetitif.

Aplikasi dalam tablet tidak kalah dengan laptop,ataupun komputer,salah satu contoh aplikasi nya ada microsoft,game,al-qur’an,lebih efisien,dll.
Seorang mahasiswa memilih untuk memakai tablet dari pada laptop atau komputer,Kenapa demikian??,alasan nya adalah : simple untuk di bawah ke mana-mana sehingga mudah untuk membawanya,simple untuk presentasi,dll.
Bahkan sekarang di luar negri 86% siswa yang berada di amerika serikat sudah menggunakan Tablet untuk belajar dan di dalam aplikasi tablet penggunaan nya akan efektif jika di lengkapi dengan aplikasi-aplikasi yang bermutu di dalam nya.
Aplikasi yang dapat menunjang kebutuhan belajar di sekolah dan yang gratis yaitu:
1.    Groupboard
2.    Evernote
3.    Astrid
4.    Hi-Q MP3 Voice Recorder
5.    Kindle
6.    Document Scanner
7.    Flashcards ToGo

0 comments: