Friday 28 June 2013

Penerapan indischool

 

 

Indischool???pasti sebagian orang tidak tahu apa itu idischol,indischol itu lebih singkat nya disebut dengan Indonesia Digital School. Dengan adanya Indischool saat ini diharapkan tidak ada sekolah di Indonesia yang tidak memakai internet, Indischool merupakan bagian dari mega proyek PT. Telkom untuk membangun satu juta WiFi di seluruh Indonesia pada tahun 2013 saat ini, bahkan kalau ditambah dengan Speedy Hotspot, total jumlah Access Point wifi.id akan mencapai 2,5 juta. Program ini juga disesuaikan untuk mendapatkan akses Internet murah dan begitu cepat. Khusus untuk anak sekolah dan guru, Telkom menyediakan khusus voucher harian dan bulan dengan harga mulai dari 1.000 rupiah. Lewat akses-akses Internet yang cepat, pengajaran jarak jauh pun bisa berjalan efektif dan interaktif. Telkom berupaya memperluas pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikas(TIK) untuk menghasilkan kegiatan pendidikan yang berkualitas.

Di tahap awal ini, Telkom memberi akses Internet dengan kecepatan 1 Mbps untuk digunakan untuk guru dan murid mengakses konten edukasi seperti Portal Rumah Belajar atau TV Edukasi dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan.selain itu Layanan ini dapat dilengkapi dengan adanya Welcome Page Sekolah yang content di dalamnya dapat disesuaikan di setiap sekolah.

Apa saja yang di tawarkan oleh indischool?

IndiSchool memberikan penawaran yang berupa:

a.Pemasangan akses internet gratis di lingkungan zona edukasi.

b. Sosialisasi konten pendidikan di lingkungan zona edukasi. 

Bagaimanakah ketentuan bagi calon sekolah atau komunitas pendidikan yang akan mengikuti kegiatan indischool? 

Untuk Semua komunitas pendidikan dapat mengikuti program IndiSchool. Yang harus dipastikan adalah secara teknis di lokasi Zona Edukasi dimana komunitas pendidikan itu berada,dan dapat dimungkinkan dipasang jaringan untuk internet.

Semoga dengan adanya program ini pendidikan di indonesia menjadi negara yang maju dan tidak kalah dengan negara lain.

Sukses terus untuk telkomsel dan telkom indonesia.

0 comments: