Thursday 4 July 2013

10 Fakta kecanduan facebook


Kecanduan???mungkin anda berfikir kecanduan itu seperti:memakai sabu-sabu,minum-minuman keras,dll.Tapi maksud dari kecanduan ini tidak begitu.Maksud nya adalah ketertarikan pada facebook sehingga tidak bisa lepas dari facebook.

Fakta nya antara lain :
 

 

 

 1.    Boros
Salah satu nya adalah boros uang nya kenapa demikian?karena jika membuka facebook otomatis membutuhkan akses internet.dan di indonesia ini akses internet bisa di sebut mahal bila di bandingkan dengan negara-negara lain bahkan di luar negri pun banyak yg gratis.
2.    Waktu belajar semakin berkurang
Jika bermain lama di facebook anak-anak menjadi malas untuk belajar apalagi jika dia tidak bisa lepas dari facebook,dimanapun selalu buka facebook,update status,upload foto setiap hari,dll.
3.    Data pribadi nya menjadi tersebar
Seseorang yang menggilai facbook atau yang biasa disebut dengan facebookers dia biasanya rela mencantumkan data pribadinya sampi mendetail. . Ingat data data di internet mudah sekali bocor, apalagi facebook yang gampang sekali di hack seseorang.
4.    Penipuan
Facebook juga berpegaruh dari penipuan,sehingga jika ada anak yang baru mengenal internet pun bisa berpengaruh sekali.dan keuntungan bagi si penipu itu sendiri, kondisi dunia maya pun yang serba anonim jelas sangat menguntungkan.
5.    Merasa cuek dengan keadaan sekitar
Jika seseorang sudah asyik dengan dunia facebook bahkan dia itu merasa sudah mempunyai dunia sendiri sehingga tidak mempedulikan keadaan di sekitar nya, dunianya berubah menjadi dunia facebook.
6.    Berkurang  sosialisasi dengan lingkungan nya
Hal ini bisa di sebut cukup mengkhawatirkan bagi perkembangan sosial anak,mengapa demikian?karena merekayang harus belajar sosialisasi dengan lingkungan nya mereka menjadi kecanduan di dunia maya yaitu facebook.
7.    Kesehatan menurun
Jika menatap layar monitor terus menerus tanpa di dasari dengan olahraga maka bisa menjadi keadaan kesehatan kita menurun,penyakit nya pun akan semakin mudah datang,pasti akan mengurangi pola makan kita seperti : makan nya telat waktu,
8.    Berkurang nya perhatian untuk keluarga nya
Buat facebookers mungkin awal nya keluarga adalah nomor satu,tapi semua itu berubah semenjak kecanduan dengan dunia maya dan menjadi teman facebook itu nomor satu sekarang.
9.     Banyaknya Konten Dewasa / Sexual
Di facebook bisa menjadikan seseorang menjadi sexual, yang paling banyak dicari di internet dan juga paling mudah ditemukan. Nah, inilah fakta tidak dewasanya pengguna intenet Indonesia. Hanya mengguankan internet untuk mencari konten “berlendir”. Di facebook akan sangat mudah menemukan grup tante kesepian, grup cewek bispak,dll
10.    Terjadinya perselisihan
Tidak adanya kontrol dari pengelola facebook terhadap para anggota nya dan ketidak dewasaan pengguna facebook itu sendiri membuat pergesekan antaar facebookers sering  terjadi.

0 comments: